Blogger WidgetsBlogger Widgets

1 Jan 2013

What do you think about marriage?


“Love's about finding the one person who makes your heart complete. Who makes you a better person than you ever dreamed you could be. Its about looking in the eyes of your wife and knowing all the way to your bones that she's simply the best person you've ever known.” 




Ayooo  siapa yang gak nangis pas bagian awal film "UP"?? kalo gak nangis, saya yakin musti di cek kejiwaannya... 
Akhir-akhir ini banyak temen saya yang udah nikah, berencana nikah, lamaran, pacaran serius untuk ke jenjang nikah, dan setiap ketemu temen, omongannya gak jauh soal jodoh, baik yang udah punya pasangan maupun yang masih jomblo. baik yang pengen cepet ketemu jodohnya maupun ngbahas filosofi tentang jodoh itu sendiri.. pasti itu pasti! dari yang temen tadinya pas kuliah gak pernah ngomongin masalah kaya gini sekarangpun ikutan ngomongin masalah ini, udah umurnya mungkin kali yah. 

dari beberapa perbincangan sama temen kebanyakan mau menikah muda, biar gak beda jauh sama anaknya, blaaa...blaa....bla.... dan yang jomblo mau dapet pasangan yang cakep/cantik, mapan.  dari sini saya mempertanyakan sebenernya arti pernikahan itu? well... kalo ditanya itu pasti beda-beda sih jawabannya.. tergantung tujuan lo... ada yang pengen punya momongan, ada yang pengen pulang kerja disambut sama istri yang cantik, ada yang pengen bikin keluarga aja, ada yang pengen punya teman hidup.

kalo menurut saya pernikahan itu semacam pengikatan untuk menjadi teman hidup sampai mati,,,  melengkapi satu sama lain, pokonya seseorang yang ingin kita jalani hidup untuk berdua, bahagia didekatnya,menerima mereka apa adanya, saling mempelajari satu-sama lain.

bukan calon ayah dari anak2 atau calon ibu dari anak2, karna anak hanya titipan tuhan. kita gak tahu juga kan kita dikasih atau enggak. gini misal presepsi kita nikah untuk membangun keluarga punya anak, dan begitu pasangan kita atau kita sendiri tidak bisa memberikan keturunan pasti yang terjadi kecewa... rusak lah arti pernikahan itu, gak bahagia lah pernikahannya.. nah itu. terus yang presepsi pernikahannya mempunyai istri/suami rupawan, begitu sesuatu yang buruk terjadi dengan kerupawanan istri/suami atau seiring berjalannya waktu umur sudah tidak dapat membohongi penampilan, dan seiring dengan godaan diluar,,, rusaklah arti pernikahan itu. yang arti pernikahannya hidup bahagia ever after, lalu cobaan datang, entah ekonomi, sosial, kesehatan... goyahlah pernikahan itu.. 

dan memang masalah pernikahan itu lebih rumit dari yang saya paparkan disini, dan saya pun belum mengalami itu, tapi belajar dari pengalaman orangtua, dari orang disekitar saya, membuat saya mengerti apa yang saya cari untuk di dalam sebuah pernikahan tersebut. 

karna itu gambar untuk di posting kali ini film UP, karna menurut saya pernikahan  kakek Carl dan Ellie  di film UP itulah arti pernikahan menurut saya. no matter what happen as long i'm with u.. my life is complete.










Tidak ada komentar: