Blogger WidgetsBlogger Widgets

31 Jul 2012

First Day On Ramadhan


" (It was) the month of Ramadan in which was revealed the Qur’aan, a guidance for mankind and clear proofs for the guidance and the criterion (between right and wrong). So whoever of you sights (the crescent on the first night of) the month (of Ramadan i.e. is present at his home), he must observe Sawm (fasts) that month…”
- [al-Baqarah 2:185] -


Udah seminggu kita berpuasa di bulan Ramadhan ini tapi Saya baru mau posting tentang hari pertama di bulan puasa. hehe... soalnya ceritanya lumayan akan mengkrenyitkan jidat temen-temen saya. Tapi sebelumnya saya mengucapkan terlebih dahulu, selamat menjalani ibadah puasa bagi yang melaksanakan guys!!! jangan lupa makan sayur banyak minum biar mulut gak bau naga, jaga emosi, jaga mulut jangan ghibah dan cium orang pas puasa.. #eh?!

Bulan puasa hari pertama.. apa yang kalian pikirkan?? hmm.... mesjid yang penuh pas taraweh; anak-anak kecil yang solat taraweh berisik dan entah orangtuanya dimana gak ngejaga attitude anak-anaknya; mushola mall, pusat pemberlanjaan, kampus mendadak penuh orang solat sampe ngantri-ngantri; makanan bukaan dan sahur yang melimpah ruah; pasar yang penuh ibu-ibu belanja bahan makanan. 

Dan biasanya pada hari pertama bulan puasa orang berbuka dirumah bersama keluarga, tapi saya tidak.. gak direncanakan dan mendadak. Pagi itu mantan telpon, yah ngobrol-ngobrol ngomongin ada film batman baru keluar dan bla..bla..bla.. lalu saya nanya 
ane : kamu  gak pulang kerumah, buka dirumah?
dia  : nggak, banyak kerjaan sampe minggu masuk kerja

oke, trus yaudah tutup telpon, trus siangnya ada sms.. "Mmmm... aq mau ke bogor nii.. nyamperin babunnya (panggilan saya dan dia)". doeng, doeng ini anak kenapa.. tadi bilangnya sibuk kerja dan gak pulang kerumah malah mau nyamperin saya.. *cukup dibuat ge-er. 

Sorenya dia sampe di depan jalan blok rumah saya, dia gak berani ke rumah, dia nyuruh bawa si encil (kucing saya) juga. deeeuh.. bingung juga. tapi ngerti sih pasti dia ngrasa banget bersalah jadi gak berani ke rumah. Yaudah ketemu di depan jalan, masuk mobilnya, keliling-keliling komplek (iya.. iyaa pasti orang-orang liatnya iiih ada monkey keliling komplek sama kucingnya dan babang gendangnya *topeng monyet). puas dia kangen-kangenan ma si encil trus saya bingung, udah nih begini aja.. dia gak mau kerumah. dari serang-bogor cuma mau liat si encil aja. trus yah saya nanya.. dia ngajakin buka diluar, nah karna saya gak mau nutup-nutupin dan emang ga bisa bohong ke ibu, saya harus bilang kalo buka diluar ama dia, dan supaya enak dia harus ijin kan ke ibu... tapi dia kekeuh gak mau... 

Dan begitulah buka puasa di hari pertama saya. sama mantan!! nonton Batman makan di Death By Chocolate. Besokannya nimbang berat badan naik beberapa kilo. ini karna emang kemaren banyak makan apa karna emang lagi seneng... entahlah.. 

pasti temen-temen pada mengkrenyitkan jidat kan.. trus bilang ih.. si cinta ntar sakit hati lagi ajaaa... bla..bla..blaa.. 
iya, i know.. tapi hati gak bisa boong, saya cuman bisa berdoa sama Allah, kalau dia jodohku perbaiki kami berdua jadi orang yang lebih baik dan bila tidak jauhkan tanpa adanya rasa sakit. amin. Di bulan puasa ini semoga ada hikmah dan doa dijabah.

dan sekarang saya harus fokus dengan skripsi yang belum rampung. amin!!

X.O.X.O

Tidak ada komentar: