Blogger WidgetsBlogger Widgets

28 Sep 2013

Crisis of Confidence

halooo... maaf baru muncul lagi setelah lebih dari setahun absen ngeblog. kemarin absen ngeblog karena ingin menarik diri dulu dari publik (caelahhh kaya ada yang baca aja nih blog cin). Tadinya akan ngeblog lagi kalo semua sudah membaik.. hidup gw, dll. tapi hidup ga akan membaik dalam sekejab.. atau lebih tepatnya membaik atau enggaknya hidup kita itu subjektif. 

hooohiyah ngomong-ngomong soal keberentungan atau kemalangan yg terjadi dalam hidup kita, gw jadi inget komik "Kungfu Boy" yang kemaren gw baca sambil nungguin temen mau nonton Insidious Chapter 2, gw nemu teori (atau apa yah namanya pokonya ituuuh lah yaaah) tentang keberuntungan dan kemalangan itu gak bisa kita prediksi. Nama teori atau kisahnya kakek tua di Benteng. Jadi suatu hari kuda kakek tua di benteng tersebut menghilang, orang-orang pada mengasihani si kakek dan si kakek bilang "ini kemalangan atau bukan kita belum yakin".  lalu sudah lama berlalu tiba-tiba kuda si kakek kembali lagi dengan membawa satu kuda yang gagah dan kuat, warga sekitarpun memberi selamat kepada si kakek, si kakek menanggapi dengan "keberuntungan atau bukan kita belum yakin". Kuda si kakek ternyata hamil menghasilkan kuda yang sangat bagus, orang-orang memberi selamat kembali akan keberuntungan si kakek, si kakek menanggapi "keberuntungan atau bukan kita belum yakin". Anak kuda yang sudah tumbuh besar itupun dipakai oleh anak si kakek, namun karena kuat atau gimana,, anak si kakek terjatuh dan luka parah, orang-orangpun mengasihannya, si kakek masih sama menanggapi "kemalangan atau bukan kita belum yakin".  Nah akhirnya gak berapa lama anak muda disekitar benteng diwajibkan mengikuti perang, karena anak si kakek terluka parah, anak si kakek tidak dapat mengikuti perang, akhirnya si kakek dan si anak dapat hidup lebih lama. Jadi intinya yang terjadi dalam hidup kita, apakah keberuntungan atau kemalangan belum dapat kita prediksi benarnya.

Sorry OOT dari judul post. hihihi tapi itu teori kehidupan yang bagus sayang kalau gak dishare.

Sekarang gw mau cerita yang gw alamin sekarang, iya.. sesuai judul gw lagi mengalami apa yang dinamanakan krisis kepercayaan diri, tapi kepercayaan diri disini lebih kedalam love life gw. udah setahun lebih juga gw jomblo, gak ada yang lagi deket atau dideketinpun enggak. awalnya sih gw gak mikiran yah,, maksudnya gak bikin gw down gitu sampai suatu saat temen-temen gw suka ngecengin gw ama temen sendiri,, yaaaa gw tau itu candaan awalnya juga gw biasa aja ampe suatu saat mungkin lagi melow apa gimana hal tersebut bikin gw down. karena kalau lo dicengin trus terjadi yg namanya penolakan dari pihak sebelahnya dan cengan itu terus berlarut-larut, berlarut-larut pula penolakan itu membuat gw berpikir, iyayah gw gak kompeten banget masuk ke pasar kriteria cewe idaman. apalagi setiap ketemu cowo bahasannya cewe itu musti cantik, blaa...bla..blaa.. gw jadi ngaca.. iyayah gw gak banget jadi pacar. itu yang terjadi ama gw. dan mungkin mereka yang ngecengin atau yg respon penolakan itu gak berpikir sampai sejauh itu bahwa semua yang dilakuin itu mungkin bercanda namun ada limit ketika itu bener2 jadi ngerusak kepercayaan diri gw sampai gw berpikir pantes gw dulu dibuang ama mantan. dan  impact yang lebih besarnya lagi gw berpikir bahwa mantan gw yang telah ngebuang gw gitu aja lebih baik dari cowo-cowo diluaran.. setidaknya dia dulu pernah mau 5 tahun mengganggap gw atau melihat gw sebagai perempuan. so please stop that joke. it ruin me...

gw akhirnya cerita hal ini kepada temen gw, biar perasaan gw lega,, dia juga mengalami hal seperti itu. temen gw ini cewe tomboy yang suka bola,, suatu saat temen gw yg cowo make a fun dengan ngremehin cewe yg suka bola (intinya gitu), nah temen gw yg tomboy ini ngebales dong maksudnya apa? secara dia suka banget ama bola... dan jawaban temen-temen cowo gw itu intinya mereka bilang kalau mereka gak nganggep dia sebagai cewe... oooouch... sebagaimana tomboinya perempuan sakit hati kalo gak dilihat sebagai perempuan, mungkin mereka terlihat biasa-biasa nanggepin diluarnya, tapi percaya hal tersebut melukai mereka... sama seperti mungkin gw ketawa-tawa aja kalo ketemu senyum-senyum aja tapi perasaan dalam hati ga ada yang tahu karena kita gak mau dianggap lemah dan mau dianggap. tapi gw juga ngrasa lama-lama hal tersebut bisa juga ngerusak diri gw.

Tidak ada komentar: